Harga Ubi Cilembu Manis dan Nikmat

Harga Ubi Cilembu Manis dan Nikmat

Advertisement
Harga Ubi Cilembu - Ubi cilembu merupakan hasil bumi khas wilayah Jawa Barat yaitu diwilayah berasal dari sebuah desa bernama cilembu yang terletak dibawah kaki gunung Kareumbi, Cilembu ini termasuk kedalam wilayah kecamatan Pamulihan yaitu wilayah Sumedang Barat, keunikan dari tanaman ubi cilembu ini adalah terletak pada pola tanam yang dilakukan para petani ubi dari desa cilembu ini dilakukan tidak seperti penanaman ubi pada umumnya untuk menanam ubi biasa, selain itu keunikan yang lain dari ubi madu cilembu ini adalah bila ditanam didaerah lain, maka bentuk serta rasa dari ubi yang dipanen tidak akan sama dengan bila ditanam didaerah/ditanah desa cilembu itu sendiri. Hal ini juga diperkuata dengan penelitian oleh beberapa ahli pertanian yang menyimpulkan bahwa kala ubi cilembu didaerah yang lain rasa dan ukurannya tidaklah akan sama.


Ubi cilembu ini banyak dijual pada toko oleh oleh khas jawa barat dan juga penjual makanan dipingir jalan terutam pada daerah tanjakn nagrek yang banyak sekali orang menjajakan jajanan ubi cilembu dengan berbagai ukuran, olahan serta lainnya. Harga dari ubi cilembu ini memang sangat tinggi apabila dibandingkan dengen harga ubi yang biasa dikarenakan rasanya yang super masin layaknya rasa dari madu. Mungkin kalau anda yang baru merasakan rasa dari ubi cilembu ini akan aneh dan tidak percaya karena ada ubi yang rasanya semanis itu.


Harga ubi cilembu yang dibandrol itu terbagi menjadi 3 kualitas, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • A = Rp 11.00/kg
  • B = Rp 9.000/kg
  • C = Rp 6.500/kg
Sedangkan untuk Ubi Cilembu yang sudah matang harganya adalah Rp 20.000,00- Rp 30.000,0 perkerangjang bambu. Harga ubi cilembu diatas didapatkan langsung dari para penjual ubi cilembu disekita wilayah Garut tepatnya diwilayah Nagreg. Harga ubi cilmebu juga tentu dipengaruhi oleh musim dan persedian stok barang. Musim Panen dalam mempengaruhi jumlah barang sebenarnya hanya sedikit mempengaruhi karena sebagain besar vendor sudah menyiapkan stok. Kenaikan harga yang terjadi biasnya tidak akan melibihi 2000 rupiah.

Itu saja ulasan informasi mengenai Harga Ubi CIlembu Manis dan Nikmat yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat. amin



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top