Harga Salak Pondoh Tasikmalaya

Harga Salak Pondoh Tasikmalaya

Advertisement
Salak Pondoh - Buah salak merupakan  buah yang banyak dikembankan didaerah tasikmalaya khususnya Manonjaya, Cineam, Rajapolah serta wilayah yang lainnya. Namun entah mengapa salak tasikmalaya ini memang mempunyai kelemahan, walaupun buahnya berukurran besar namun rasanya terkadang kesat dan juga kurang manis.


Lalu pada sekitar tahun 2000 an datanglah benih salak pondoh yang ditanam diwilayah Tasikmalaya. dan al hasil buahnya sangatlah memuaskan, yaitu rasa buahnya yang sangat manis dan enak. Namun ada juga satu kelemahannya, ukuran buah yang dihasilkan agak kecil. Untuk harga salak pondoh tasikmalaya itu lumayan cukup tinggi apabila dibandingkan dengan salak yang berasal dari tasik itu sendiri. Harga salak pondoh tasikmalaya itu dibandrol dari para petani seharga Rp. 5000 sampai Rp. 7000 perkilonya. Lalu dikalangan pedagang bisa mencapai 10 ribu sampI 20 ribu perkilonya. Untuk harga salak lokal tasikmalaya itu dindrol sekita Rp. 1000 sampai 2000 rupiah.

Walaupun harga salak pondoh itu memang tinggi, namun untuk proses pemasaran itu tidaklah susah dan sangat gampang sekali, karena salak pondoh ini sangat diburu oleh bannyak orang dikarenakan rassanya yang manis dan juga tidaklah membosankan. Maka tidaklah mengherankan apabila salak pondoh tasikmalaya ini mudah sekali ditemukan baik itu di supermarket atau juga para pedagang buah buahan.

Tingginya harga salak pondoh tasikmalaya ini tentunya bakan menjadi daya dorong ekonomi terhadap masyarakat yang menggeluti pertanian dibidang salak pondoh ini. Namun menurut beberapa keterangan dari sumber yang terpercaya, produksi salak pondoh tasikmalaya ini masih sedikit jadi belum bisa memenuhi permintaan pasar, terutama untuk wilayah kota kota besar di Indonesia.

Itu saja ulasan informasi mengenai Harga Salak Pondoh Tasikmalaya yang dapat disajikan kepada anda semuanya terimakasih telah berkunjung dan semoga saja ulsan informasi yang disajikan diatas bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top