Harga Jual Pom Mini Pertamini Digital Beserta Spesifikasi Lengkapnya 2018

Harga Jual Pom Mini Pertamini Digital Beserta Spesifikasi Lengkapnya 2018

Advertisement
Pom Mini - Saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mesin pom bensin mini digital rakitan ini menjadi suatu alat penjualan BBM eceran yang lagi banyak diminati oleh para pengusah BBM eceran di Indonesia ini. Hal ini terjadi karena selain sedang menjadi tren yang positif dalam bisnis penjualan BBM eceran, akan tetapi keuntungan yang didapat dari berjualan BBM dengan mesin pom mini pertamini digital ini sangatlah menggiurkan dan fantastis untuk ukuran bensin rumahan.


Kalau kita perhitungkan secara umum saja, apabila kita berhasil menjual perharinya saja sebanyak 150 liter, tentu saja keuntungan yang diperoleh sekitar 150 ribu perhari, lalu dikalikan 1 bulan sebanyak 30 hari, dan hasilnya kita bisa meraih untung total sebesar 4,5 juta rupiah. Selain itu apabila kita berjualan BBM nya disatukan dengan usaha lain seperti warung, bengkel atau juga yang lainnya, tentu saja hal ini akan menambah keutungan dari bidang usaha yang lain tersebut.

Lalu apabila anda tertarik dengan bisnis BBM eceran dan ingin menggunakan pom mini digital sebagai alat jualnya, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu mengenai jenis pom mini digital secara keseluruhan. Memang sekarang ini banyak sekali pom mini digital yang beredar di Indonesia ini dari bebeberapa produsen pertamini digital yang ada. Sebagai informasi sebaiknya anda teliti dalam mebeli sebuah mesin pom mini, terutama perhatikan sistem instalasi mesin serta sistem instalasi kelistrikan dan elektroniknya. Dan yang paling penting adalah apakan podusen tersebut tergabung kedalam asosiasi pengusaha pom mini atau APPMI. Kenapa perlu terdafatar di APPMI? karena ini merupakan wadah bagi para produsen pertamini Indonesia yang mengatur regulasi serta standar untuk pom mini yang legal.

Berikut ini adalah ulasan beberapa jenis pom mini digital yang ada di Indonesia:
  • Jenis Mesin Pertamini Manual yaitu jenis mesin pertamini yang memakai pegerak atau penyedot dari BBM nya masih manual menggunakan tangan dengan cara diputar tapi tidak dijilat, hehehe. Alat hisap untuk menghisap BBM dari tangki penyimpanannya kedalam gelas ukur kaca masih menggunakan alat hisap manual yang diputar tangan yang fungsi aslinya merupakan alat hisap minyak sayur yang banyak berada dipasar pasar, Lalu BBM yang masuk kedalam gelas kaca tersebut yang di alirkan ke selang dan dialirkan melalui nozzel.
  • Jenis Mesin Pertamini Digital Portable yaitu jenis mesin pertamini yang tangki  penampungan BBm nya berada menyatu dengan casing pertamini yaitu tepatnya pada bagian bawah dari mesin pom mini digital tersebut. Keuntungan dari pom mini digital portable ini yaitu fleksibel bisa berpindah tempat dengan mudah karena pada bagian bawahnya sudah dilengkapi dengan roda 4 buah. Untuk mesin pom bensin mini digital portable ini jumlah nozzle bisa 1 nozzle dan juga dua nozzle
  • Jenis Mesin Pertamini Digital standa dengan tangki penyimpanan BBM sistem pendam, adalah mesin  pom mini pertamini digital yang letak dari tempat tangki BBM nya terletak ditanam secara terpisah dengan mesin pom mini digital itu senditi dan posisinya peris seperti mesin yang ada di SPBU Pertamini pada umumnya. Untuk pom mini digital standar sistem tanam ini dari jumlah nozzle yang dipasanya muali dari 1 nozzle, 2 nozzle, serta 3 nozzle.
Selain jenis pom mini, ada juga spesifikasi yang membedakan dari jenis pom mini ini, spesifikasi ini adalah alat ukur yang digunakan dalam sistem mesin pom mini digital tersebut yang menjadikan harga pom mini yang dibandrolnya pun jauh berbeda. Nah berikut ini penjelasnnya:
  • Pertama adalah pom mini Flow Sensor, pom mini digital flowsensor ini adalah tipe terendah dalam mesin pom mini pertamini digital yang ada dipasaran dan dikarenakan hanya menggunakan alat ukur sensor, flowsensor yang terbaik pada saat ini adalah flow sensor Aichi, kelemahan spek ini adalah tidak konsistennya takaran sehiingga pemilik pertamini digital harus sering melakukan kalibrasi pada takaran tiap hari supaya tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan dari takaran literan yang dihasilkan. Sebagi informasi, flowsensor ini fungsi utamanya adalah sebagai alat ukur benda cari yang diperutukan pada pabrik minuman, dan oleh para perakit pom mini dimodifikasi menjadi alat ukur pom mini.

  • Kedua yaitu pom mini tipe Assymeter / E meter, Pom mini tipe ini merupakan pom mini semi mesin Pom SPBU karena tipe dari pom mini  ini adalah alat ukurnya telah memakai alat ukur yang standar pm mini digital rakitan lokan dan bahkan juga digunakan oleh mesin Pom yang ada di SPBU, biasanya menggunakan Assymeter / E meter jenis tatsuno tipe. Secara keseluruhan pom mini tipe ini sangatlah dinajurkan, karena kestabilan alat ukurnya sangatlah stabil dan jarang mengalami trouble.

  • Lalu yang terakhir adalah tipe yang Original Rakitan lokal, dimana spesifikasi dari pom mini tipe ini adalah yang standar mesin Pom SPBU, walapun proses perakitannya dilakukan oleh para perakti lokal oleh Produsen pom mini Pertamini digital. Dalam hal sparepart yang digunakannya sudah original baik itu spare part Tatsuno, Tokheim, Gilbarco dan yang lainya.

Lalu bagaimana dengan spesifikai lengkap dari pom mini digital tersebut, inilah ulasannya:
  • Cassing merupakan berbahan dasar plat besi dengan ukuran sebagai berikut: P x L x T : 40cm x 95cm x 195 cm
  • Plat : Galpanis 1,4 mm
  • Cat yang digunakan adalah Duroglos, dan sudah dilapisi Clear Lux yang menjadikan warna lebih tahan lama serta lebih cerah
  • CPU dan komputer versi terbaru Dual Calibrasi HDM Keypad
  • Alat ukur modern adalah Assymeter  yang dipakai adalah Tatsuno Tipe dan juga flowsensor AICHI
  • Instalasi : Pipa Galpanis 3/4
  • Pompa : Sentripugal 116 Modifikasi dan sudah didukung Sirkulasi system
  • Selenoid : 2 Valve
  • Selang : 4 meter (Hose Swiple)
  • Nozel : WGM
  • Boat Nozel : wuth Switc Nozel dan juga bisa standar
  • Aksesori sesuai kebutuhan
Untuk harga pom mini digital yang merupakan produksi Pom Mini Manual Tech, harga yang dibandrol tersebut dibandrol mulai dari 15 juta rupiah tergantung dari spesifikasi yang mendukung dari pom mini digital tersebut. Nah untuk lebih jelasnya mengenai  harga pertamini maual tech, beriut ini ulasan lengkapnya.

Harga pom mini Digital
pom mini assy meter

1 nozzle Rp. 25 juta (pom mini standar tanam dan pom mini portable)



2 nozzle Rp. 35 juta (pom mini standar tanam dan pom mini portable)




3 nozzle Rp. 45 juta (pom mini standar tanam)




Pom mini flowsensor

1 nozzle Rp. 15 juta (pom mini standar tanam dan pom mini portable)




2 nozzle Rp. 25 juta (pom mini standar tanam dan pom mini portable)






3 nozzle Rp. 35 juta (pom mini standar tanam)




Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa datang kelokasi dari tempat perakitan pom mini manual tech atau juga menghubungi kontal sebagai berikut:
Nama : Asep Saepudin Zuhri
No HP/ WA : 081320056565
website: http://www.pom-minitasik.com
Itu saja ulasan informasi mengenai Harga Jual Pom Mini Pertamini Digital Beserta Spesifikasi Lengkapnya yang dapat disajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga ulasan informasi yang disajikan diatas bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin



Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top